Senin, 30 Maret 2009

CENTANG DAN CENTONG

CENTANG DAN CENTONG

Apa sih bedanya centang dengan centong? Selain huruf a dan o, ternyata bermakna sangat beda. Centang mempunyai makna lain contreng, sedangkan centong adalah alat untuk mengambil nasi (sendok nasi, bisa terbuat dari kayu atau plastik atau bahan sejenis).

Centong akan menjadi kata yang sangat terkenal dan membanggakan dibandingkan suap. Karena kedepan orang sudah tidak mau terima SUAP lagi, orang juga akan malu dengan kata SUAP, makanya orang tidak akan bilang lagi mencari sesuap nasi tapi dia akan bilang mencari secentong nasi.


Dalam pemilu nanti centang atau contreng dipakai sebagai tanda bukti akan pilihan partai, caleg atau calon DPD. Konon inilah yang membedakan dengan pemilu sebelumnya, supaya pemilu kita dianggap lebih beradab (?).


Meskipun tidak ada hubungan antara pemilu dengan centong, seorang caleg dari PKS, Partai Keluarga Saya, Partai Kita Semua menggunakan centong sebagai sarana kampanye. Pada saat dilakukan kampanye di Alun-alun Trirenggo Bantul Yogyakarta caleg tersebut membagikan selebaran yang berisi ajakan agar me-centang dia di pemilu nanti dan disertai kupon yang dapat ditukar dengan centong. Otomatis mobil caleg yang membagikan centong tersebut diserbu ibu-ibu yang ingin menukar kupon dengan centong, maklum yang ini kan gratis.
“Wah lumayan bisa dapat centong….” kata ibu yang datang dari daerah Banguntapan.
Siapa lagi yang mau dapat centong?

Pesan sponsor:

Jangan lupa tanggal 9 April 2009, CENTANG caleg dari Partai Kita Semua (PKS), Partai No. 8, dan jangan lupa sebelum berangkat ke TPS agar men-CENTONG nasi untuk sarapan (cukup satu centong atau dua centong atau tiga centong sesuai dengan porsi masing-masing), dan jangan kebalik yaa mencentong caleg dan mencentang nasi.

kaos ukuran besar XXXXXL
CENTANG DAN CENTONG
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

58 komentar