Senin, 18 Mei 2009

EKOWISATA TAMAN AIR TLATAR BOYOLALI












Hari Sabtu beberapa waktu yang lalu saya mengikuti kegiatan yang diadakan oleh persatuan orang tua murid TKIT Salman Al Farisi Yogyakarta yaitu "jalan-jalan" ke Ekowisata Taman Air Tatar Boyolali.

  

  

  

Meskipun saya hanya libur dua hari di Jogja, saya menyempatkan untuk ikut acara ini. Saya menganggap penting keikutsertaan saya karena kegiatan ini tentunya sebagai sarana pendidikan bagi anak-anak sekaligus sebagai sarana untuk menjalin silaturakhim antar orang tua, orang tua dan guru. Kegiatan ini saya ikuti karena anak saya yang ke 6, Muhammad Hakam Mubarak tercatat sebagai siswa KB TKIT tersebut.

    

   

    

Berangkat dari Jogja sekitar jam 7 pagi, rombongan menggunakan 4 buah Bus Pariwisata dan beberapa mobil orang tua murid. Sesampainya di lokasi, orang tua dan rombongan masing-masing berkumpul untuk istirahat sambil mendengarkan penjelasan dari panitia, dan tentunya dengan menikmati snak dan teh hangat. 

Tampak ibu guru, murid dan kelurganya masing-masing terlihat "sibuk"

  

  

  

  

   

Kegiatan dibagi dua yaitu kegiatan untuk orang tua berupa game dan permainan ringan baik kelompok maupun perorangan.  

       

  

  

  

     

Sedangkan untuk anak-anak disamping ada game juga ada kegitan untuk melihat cara bercocok tanam, melihat kerbau dan mandiin kerbau, bermain di kolam ikan dan menangkap ikan. Setelah itu anak-anak di bawa di kolam renang.

  

  

  

  

  

Setelah berganti baju dan istirahat, orang tua dan anak-anak berkumpul untuk makan siang bersama dengan menu ikan bakar.

    

  

     

   

     

Siangnya acara untuk orang tua dilanjutkan dengan lomba kelompok dan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah serta kado silang. Setelah itu acara bebas masing-masing keluarga.

  

  

  

   

Sebenarnya saya pingin nyoba sepeda air, tapi takut "tumpah ke samping" jadi yaa cuma bertiga saja, sementara saya nggendong anak saya no 7, istri saya, Kuni dan Hakam bermain sepeda air.

  

   

   

   

   

   

   

   

   

   

Tampak fasilitas lain yang dapat dipakai untuk outbond

Artikel yang berkaitan:

1. Foto di Ekowisata Tlatar Boyolali


kaos ukuran besar XXXXXL
EKOWISATA TAMAN AIR TLATAR BOYOLALI
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

30 komentar