Kamis, 07 Mei 2009

HARUSKAH RASA CINTA DIUNGKAPKAN?


HARUSKAH RASA CINTA DIUNGKAPKAN?

      
Pengantar : Saya hanya manusia biasa yang sedang belajar dari berbagai sumber. Termasuk diantaranya adalah sedang belajar dari buku, daripada saya hanya sekedar membaca kemudian buat sendiri saja, kan mending bikin rangkuman dan ditampilin di sini, siapa tahu ada masukan, komentar yang akan membuat saya menjadi lebih faham. Berikut adalah laporan pandangan mata saya:
           
       Dalam konteks rumah tangga islami, suami dan istri adalah orang-orang yang saling mencintai karena Alloh swt. Dalam sebuah rumah tangga islami, mengungkapkan kecintaan adalah bagian utuh dalam rangka beribadah kepada Alloh swt. Inilah sejatinya cinta. Inilah yang membedakan antara cinta yang terbangun dalam bingkai pernikahan dengan cinta selain itu. Pertanyaan yang sering timbul adalah: perlukah kecintaan itu diungkapkan? Dalam bentuk apa kecintaan itu diungkapkan.
Dalam buku Pernik Pernik Rumah Tangga Islami yang ditulis oleh Ust. Cahyadi Takariawan, disebutkan bahwa pengungkapan itu adalah perlu, bentuknya adalah:
   
1. Nyatakan Cinta dengan Bahasa Verbal
Bagi laki-laki hal seperti ini kurang disukai, laki-laki cenderung “malas” untuk mengungkapkan rasa cintanya dalam bentuk bahasa verbal. Lelaki akan berfikir rasional bahwa pengungkapan cinta tidak harus dalam bentuk pernyataan/kata-kata. Sedangkan bagi wanita, lebih menyukai ini, nggak tahu kenapa ya.. Kata temen sebelah saya karena wanita lebih suka “dibohongi” daripada harus berkata jujur. Kalau temen saya yang lain bilang, kalau bicara dengan wanita tidak harus jujur, tidak harus apa adanya, tidak boleh bohong, tetapi harus diplomatis. Mungkin dalam pengungkapan rasa cinta kepada wanita juga harus demikian. Gimana pendapat temen-temen semua?
 
2. Nyatakan Cinta dengan Bahasa Non Verbal
Senyuman, belaian sayang, kemesraan hubungan, intonasi kalimat yang lembut dan manja, mimik muka, wajah ceria adalah bahasa non verbal yang dapat mengungkapkan rasa sayang kita kepada pasangan kita. Jika suami senantiasa bersikap lembut dengan istrinya, banyak senyuman tentu akan senantiasa menentramkan hati istrinya, demikian juga suami pengertian dengan kerepotan istri. Sebaliknya senyuman istri juga akan menentramkan hati suami adalah manifestasi kecintaan yang tulus (bukan fulus) kepada suaminya. Bahkan sekali-kali perlu juga suami menyuapi istri ( habis itu lupa nyuapinnya yaa nggak masalah).


3. Nyatakan Cinta dengan Kecemburuan Proporsional

Cemburu itu penting, selama proporsional. Jika tidak ada lagi kecemburuan, maka masing-masing pihak akan saling membiarkan pasangannya melakukan penyimpangan yang justru akan merusak keharmonisan keluarga.
     
4. Nyatakan Cinta denga Hadiah
Hadiah sekecil apapun nilainya tetap menyenangkan. Apalagi bila diberikan pada momen-momen tertentu. Nggak percaya? Coba saja….
   
5. Nyatakan Cinta dengan Nasihat
Nasihat seorang istri kepada suaminya dan nasihat seorang suami kepada istrinya adalah sebagai bentuk rasa sayang. Tentu saja dipilih saat serta cara yang tepat.
      
6. Nyatakan Cinta dengan Indahnya Penampilan

Apapapun kondisi kita, tampil indah dihadapan suami atau istri adalah sangat menyenangkan bagi pasangan kita. Jangan hanya tampil indah ketika mau ke kantor atau kondangan tetapi “sedap dipandang mata” sepanjang masa
   
7. Nyatakan Cinta dengan Segala Cara (sepanjang tidak bertentangan dengan sar’i)
Contoh kecil adalah dengan memberikan kejutan pada pasangan kita. Saya punya cerita ada seorang istri yang mau memberikan kejutan pada suaminya, diriaslah kamarnya seperti kamar pengantin. Harapannya begitu pulang suami akan mengingat kembali masa-masa dulu, eee si suami cuek saja, nggak komentar nggak ngapa-ngapain. Yaa jelas lah si istri ngambek bukan kepalang…. Tuh kira2 suami seperti perlu diapakan yaa?
   

Sebenarnya masih ada yang lain misalnya nyatakan cinta dengan: perhatian, kesetiaan, kepercayaan dan selalu berprasangka baik, Cuma sayanya sudah capai menulis dan nanti yang mbaca juga bosen, jadi cukup dulu yaa hasil membacanya, ada baiknya temen2 membaca sendiri bukunnya biar lebih top markotop
 
Bagi yang sudah mengalami dan merasa seru heboh dan paling berkesan, bisa dong cerita di sini
Jangan lupa, ungkapkan cinta dengan BERKEBUN EMAS 

biar cintanya semakin mekar....


kaos ukuran besar XXXXXL
HARUSKAH RASA CINTA DIUNGKAPKAN?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

44 komentar