Senin, 14 September 2009

Tadarus Keliling

Salah satu kegiatan yang rutin tetap dilaksanakan oleh Masjid Prasojo adalah Tadarus Keliling. Program ini tidak ada hubungannya dengan Tarling (Taraweh Keliling jamannya menteri penerangan dijabat oleh Harmoko), tapi semata-mata dalam rangka menjalin silaturakhim sekaligus sebagai program tahsin untuk para peserta.

   

Saya melihat kegiatan ini sangat positif karena dari waktu ke waktu (dari tahun ke tahun) selalu ada perbaikan bacaan oleh para pesertanya. Dari yang tadinya bacanya tersendat-sendat lama-lama jadi agak lancar. Bahkan karena para pesertanya beragam itulah yang membuat suasana menjadi "segar". Yang penting tahan mental untuk tidak malu saja. Juga sangat bermanfaat sebagai sarana silaturakhim antar jamaah.

  

Pelaksanaan Tadarus tahun ini dibuat  4 kelompok yaitu kelompok bapak-bapak (2 kelompok) terdiri dari 20 orang setiap kelompok dan tempatnya bergilir dari rumah ke rumah. Kelompok ibu-ibu dan remaja putri bertempat di Masjid, kelompok remaja putra bertempat di musholla.

  

Apapun kegiatannya kalau dilakukan secara konsisten pasti akan membawa dampak positif. Bagi yang sudah lancar membaca Alquran bisa sebagai ajang untuk sharing, sedang bagi yang belum lancar bisa dipakai sebagai sarana untuk memperbaiki bacaanya. Jadi seperti apapun kondisi bacaan Al Qur'an kita, jika ikut tadarus keliling akan mendapatkan banyak manfaat. Maju terus.

  

 Artikel yang berkaitan (biar nyambung perlu baca):

1. Buka bersama


kaos ukuran besar XXXXXL
Tadarus Keliling
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

35 komentar