Kamis, 05 November 2009

Aku ini manusia, aku bukanlah Buaya aku bukanlah Cicak


Aku ini manusia biasa bukan siapa-siapa. Aku manusia bukan buaya bukan pula cicak. Aku sebagai manusia terbawa-bawa emosi saat nonton wayang dengan lakon cicak melawan buaya. Meskipun penasihat cicak sudah bilang "ini sudah cetho welo-welo" siapa dalangnya siapa yang buaya dan siapa cicaknya. Tapi saya sebagai manusia biasa kok masih kebingungan mana dalangnya dan mana wayangnya, padahal ceritanya sudah "cetho welo-welo".

Jamaah fesbukiyah telah memberikan dukungan kepada cicak hingga mencapai 8000 an orang. Pemerintah sudah membentuk Tim 8 untuk menyelidiki dan memberikan rekomendasi yang tugasnya tidak sekedar verifikator tapi lebih dari itu untuk memperbaiki sistem yang mendukung tegaknya keadilan. Perkembangan terakhir ada keinginan dari beberapa anggota Tim 8 untuk mengundurkan diri karena rekomendasi yang disampaikan malah "dicuekin".

Antara pendekatan hukum pidana dengan hukum administrasi negara

Saya tertarik sekali dengan apa yang disampaikan oleh Ketua MK di TV tadi malam. Kalau nggak salah beliau bilang untuk menyelesaikan ini jangan pendekatan hukum pidana yang dipakai karena butuh proses yang lama, tetapi pendekatan yang harus dipakai adalah pendekatan hukum administrasi negara (kedua-duanya saya sebetulnya nggak dong sama sekali). Ganti saja orang-orang yang terlibat di dalamnya dengan orang yang lebih baik. Dan ini tidak akan melanggar konstitusi. Setelah orang diganti, barulah proses pidananya dilanjutkan.
 
Saya setuju (memangnya kalau saya setuju atau tidak setuju akan "ngaruh" sih..., masa bodho yang penting saya setuju dengan pendapat ini) jangan mempertahankan orang yang tidak baik sehingga lembaganya ikut tercoreng, karena saya masih punya keyakinan dimanapun lembaganya pasti masih banyak orang yang baik. Bagaimanapun juga mereka kan digaji dari pajak yang dibayar oleh rakyat, kalau lembaga dan orang yang didalamnya baik tentu Indonesia akan baik. Yaa nggak?

Masalahnya adalah saya ini bukan siapa-siapa.

Nah kalau saya bukan siapa-siapa, kalau Anda siapa ya..?

kaos ukuran besar XXXXXL
Aku ini manusia, aku bukanlah Buaya aku bukanlah Cicak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

25 komentar