Jumat, 04 Desember 2009

Inilah "Nasib" orang Gendut

Saya tertarik menampilkan berita dari Kompas.com, sambil membayangkan seandainya ada 2 penumpang kereta api seukuran ini dalam satu kursi gimana ya? Saya jadi senyum-senyum meskipun hati saya  lagi getir melihat tarif kereta api akhir tahun yang mahal sekali. Makanya buat yang belum "gendut" nggak usah bercita-cita gendut. Bagi yang sudah terlanjur mari kita berjuang untuk menurunkan berat badan meskipun hanya mampu cuma setengan ons. Yang jelas meskipun saya agak besar, yaa nggak segendut itu. He he he
Usul saya kalau memang diharuskan membayar 2 tiket sih nggak masalah, tapi kursinya juga harus disesuakan dong.....

Biar saya nggak senyum sendiri maka saya bagi-bagi, nih berita lengkapnya.

WASHINGTON, KOMPAS.com
Penerbangan kelas ekonomi biasanya sempit. Nah, bayangkan dalam penerbangan semacam itu Anda tertahan di belakang orang yang begitu besar yang menutupi seluruh lorong.


Foto (untuk berita) ini diambil seorang pramugari yang ingin mendemonstrasikan kepada bosnya mengapa penumpang gendut harus membeli tempat duduk tambahan. Foto ini tampil di sebuah forum diskusi khusus kru pesawat. Mereka kebanyakan setuju bahwa orang gendut harus membeli tempat duduk tambahan. Seorang anggota forum itu memberi komentar Bersimpati dengan orang (gendut) itu atau tidak, dia merupakan gangguan keselamatan utama dalam sebuah proses evakuasi dan sebuah ketidaknyamanan luar biasa bagi kru kabin. Foto itu diyakini diambil dalam sebuah penerbangan American Airlines. Namun, tidak begitu jelas apakah penumpang itu telah diminta untuk turun sebelum pesawat lepas landas. Meski American Airlines belum memberikan konfirmasi apakah foto itu diambil dalam penerbangannya atau tidak, seorang juru bicara perusahaan itu telah menegaskan bahwa menghalangi gang atau lorong sangat membahayakan keselamatan penerbangan. Tentu saja tidak ada penumpang yang diizinkan terbang jika dia merintangi lorong pesawat,  kata juru bicara itu seperti dikutip  , Jumat (4/12).

   
Sangat jelas dalam foto itu bahwa pesawat tidak sedang terbang saat foto diambil ;sejumlah penumpang sedang  boarding dan beberapa ruang bagasi di atas kepala masih terbuka. Dalam sebuah pernyataan, perusahaan itu menambahkan,  Pada saat ini American Airlines tidak mungkin memberi konfirmasi, ya atau tidak, atas foto yang diambil kru pesawat, tetapi akan melakukan investigasi internal terkait situasi itu untuk menentukan apakah ada kebijakan penerbangan yang telah diterapkan secara tidak benar. Perhatian utama American Airlines adalah keselamatan penumpang, kru serta penumpang tentunya diminta untuk memesan dua tempat duduk jika mereka merasa membutuhkan itu. Jika penerbangan tidak penuh, bagaimana pun, kebutuhan para penumpang akan diakomodasi tanpa dikenakan harga tambahan, jika kondisi memungkinkan.

kaos ukuran besar XXXXXL
Inilah "Nasib" orang Gendut
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

16 komentar