Selasa, 29 Desember 2009

Pindahan Gedung Kantor

Setelah bersibuk ria dan berkemas-kemas untuk pindahan gedung kantor, akhirnya pada akhir Desember ini bener-bener pindah, dari Gedung A2 (6 lantai) ke gedung baru di lantai 24 ( Gedung Baru 27 lantai) yang nggak terlalu jauh karena masih satu lingkungan. Tapi ternyata pindahan itu nggak enak ya... (terutama waktu beres-berenya). Kita harus memisahkan berkas yang sudah nggak aktif, berkas yang masih aktif dan berkas yang sedang dalam proses. Pemisahan ini akan sangat membantu pada saat pemindahan maupun setelah ditempat baru. Untuk berkas yang tidak dipakai lagi, bisa langsung dihancurkan. Meskipun kita dibantu perusahaan yang ngurus pemindahan, tapi mau nggak mau kita kan yang tahu isi berkas dan kita juga yang harus bertanggungjawab.

Setelah pindah ternyata ada sedikit masalah misalnya jaringan telpon, HP yang sinyalnya terganggu, jaringan internet dll. Belum lagi jenis tempat duduk dan lay out meja kursi. Sepertinya perancang tidak memahami detail kebutuhan pegawai dengan karakter dan jenis pekerjaan. Perancang tidak memperoleh masukan secara detail. Sebagai contoh untuk Fungsional Penyidik Pajak tentu mempunyai karakter khas, misalnya perlunya ruang interogasi yang terpisah. Meja dan kursi mestinya dirancang untuk bisa menerima tamu atau disediakan ruang tamu khusus. Tempat penyimpanan dokumen. Sepertinya perancang hanya melihat dari aspek kebutuhan pejabat Struktural yang ukuran ruangan didasarkan pada Eselonisasi. Sedangkan untuk Fungsional Penyidik Pajak tidak diperhatikan kebutuhan dan aspirasinya.

Tulisan di atas bertujuan mengkritisi kebijakan yang sentralistik tanpa adanya masukan dari pengguna. Dari sisi mewah dan mahalnya saya yakin ya mewah dan mahal, cuma ada yang perlu dibenahi biar "harga" yang dibayar memang sesuai penggunanaanya. Tentu nanti secara bertahap kita akan memberikan masukan buat perbaikan ke depan. Apappun kondisinya kita biasa untuk mensiasati apapun keadaannya. Sabar saja...


Lihat temen saya yang cakep2 lagi action
(saya kan yang pegang kamera jadi nggak kelihatan)

 

pemandangan di luar
dari lt. 24
(wah kalau listrik mati bisa langsung kurus)

 

sekalian memperkenalkan gambar mesjid Salahudin
KPDJP
yang diapit gedung




kaos ukuran besar XXXXXL
Pindahan Gedung Kantor
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

12 komentar