Senin, 22 Februari 2010

Saling menghargai

Suatu saat datanglah rombongan pimpinan sebuah organisasi sosial keagamaan (biar mudah, selanjutnya  disebut ABC) dari Indonesia ke sebuah organisasi sosial keagamaan di negara timur tengah (selanjutnya disebut XYZ). 

Kunjungan hari pertama di rumah Pimpinan XYZ:

Sebagai bentuk penghormatan kepada Pimpinan Organisasi XYZ maka delegasi dari Indonesia berpakaian lengkap. Mereka mengenakan pakaian Jas. Sedangkan Pimpinan XYZ berpakaian "sederhana".  Akhirnya serba nggak enak, kenapa mesti berpakaian seperti ini? Sedangkan tuan rumah saja berpakaian sederhana. Mungkin pihak tuan rumah juga merasakan hal yang sama.

Kunjungan hari kedua, di kantor XYZ (menemui pimpinan dan seluruh pengurus)

Berfikir agar kejadian di hari pertama tidak terulang, akhirnya delegasi dari Indonesia mengubah penampilan. Mereka berfikir, Ketua nya saja yang sangat disegani di seluruh dunia berpenampilan sederhana, apalagi pengurus yang lain. Di sisi lain pihak tuan rumah mungkin berfikir, berkunjung ke rumah saja pakainnya seperti itu apalagi kalau kunjungan ke kantor.

Begitu sampai di kantor, alangkah terkejutnya  karena mereka disambut dengan pakaian yang serba "wah" dan pakaian resmi (Jas lengkap). Sedangkan  delegasi Indonesia mengubah penampilan menjadi "sederhana".

Beginilah jadinya kalau saling menghargai...., semua bertujuan baik
Ada komentar?

kaos ukuran besar XXXXXL
Saling menghargai
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

23 komentar