Kamis, 15 September 2011

Modem belum dipasang tagihan Speedy sudah berjalan

Awalnya telpon masuk menawarkan paket speedy. Konon karena kami adalah pelanggan telkom yang baik maka mereka menawarkan paket speedy dengan gratis modem dan selama 3 bulan hanya membayar Rp 100 ribu tiap bulan.Begitu awal basi-basi dari marketing speedy. Awalnya kami setuju, semua penawaran dan persetujuan dilakukan melalui telepon. Kemudian mereka menanyakan kapan modem bisa dipasang. Kami minta awal bulan Mei. Namun karena kondisi komputer rusak maka kami menghubungi 147 dan memutuskan untuk tidak jadi memasang speedy. Setelah itu kami berfikir sudah selesai urusan.  

Bulan september ini dan bulan-bulan sebelumnya kami biasa membayar telepon melalui BPR, jadi jarang sih melakukan pengecekan jumlah tagiahan. Namun untuk bulan September kebetulan kami sempat mengecek prin out pembayaran telepon di BPR. Iseng-iseng saya bandingkan antara prin out pembayaran melalui BPR dengan Info Tagihan Telepon dan ternyata ada selisih tagihan sebesar Rp 100.000,-. Kami  menghubungi 147 dan dijelaskan bahwa tagihan itu adalah tagihan langganan Speedy.Dan kami dikenai tagihan Speddy mulai bulan Agustus 2011. Dan untuk menyesaikannya kami diminta untuk datang ke Plaza Telkom dan harus antri puanjangg...... Yang salah dia yang repot kita ya...

Saya heran mekanisme tagihan ini. Bagaimana mungkin pelanggan yang belum terpasang modem speedy kok sudah ditagih biaya langganan? Apakah waktu akan membuat tagihan pertama tidak didasari pada berita acara pemasangan modem speedy dan diketahui serta ditandatangani pelanggan?

Kalau sudah begini, pelanggan dirugikan ditambah suruh repot mendatangi dan mengurus di Plaza Telkom  antri untuk mendapat restitusi bulan September sebesar Rp 100.000,- soalnya yang bulan  Agustus nggak bawa bukti pembayaran, lha padahal data di Telkom kan ada, yang ngambil bawa bukti KTP sesuai nama Pelanggangan Telkom. Wah harus antri lagi untuk restitusi bulan Agustus. Kok gitu ya?





kaos ukuran besar XXXXXL
Modem belum dipasang tagihan Speedy sudah berjalan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

3 komentar