Senin, 05 September 2011

Pantai Suwuk Karangbolong Puring Kebumen

Pantai Suwuk merupakan pantai laut selatan yang langsung menghadap Samudera Indonesia. Pantai ini mirip dan sejajar dengan Pantai Pandankuning Petanahan Kebumen.Bedanya pantai ini bersebelahan dengan Pantai Karangbolong dan dibatasi oleh Sungai (Kali dalam bahasa jawa) Suwuk yang bermuara di pantai Selatan. Karena lokasinya itulah maka disebut Pantai Suwuk. Dari Puring berjarak sekitar 4,5 km.

Secara daya tarik sepertinya tidak ada yang istimewa, tetapi secara tradisional pantai selatan pada umumnya menarik sebagai tempat wisata terutama pada hari raya Idul Fitri maupun Hari Raya Idul Adha dari berpuluh puluh tahun yang lalu. Saat ini pada hari libur dan hari Ahad juga ramai dikunjungi masyarakat sekitar yang mencari udara segar pantai sambil ber olah raga. Dibandingkan dengan pantai lain, maka pantai ini memiliki pemandangan yang lebih bagus karena merupakan muara sungai dan berbatasan dengan pegunungan dan pantai karang bolong


Ket Gambar : suasana pantai di waktu lebaran,pengunjung menyemut di bibir pantai

suasana pinggir kali suwuk
sebelah kanan adalah Karang Bolong

Di Pantai Suwuk anda bisa memanjakan anak untuk berenang air laut yang ditampung dengan menggunakan terpal sehingga tidak perlu takut ombak besar, naik kuda, dan berbagai permianan yang digerakkan dengan tenaga manusia. Juga tak kalah lezatnya adalah makanan khas berupa lotek, lepet dan  tempe mendoan yang masih panas. Bisa juga naik kapal rakit untuk menyeberang sungai suwuk menuju Karang Bolong.
tampak kapal kecil yang siap menyebarangkan kita

kaos ukuran besar XXXXXL
Pantai Suwuk Karangbolong Puring Kebumen
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

10 komentar