Senin, 14 Januari 2013

No urut Partai Peserta Pemilu 2014

KPU telah mengadakan pengundian nomor urut partai peserta Pemilu 2014. Pengundian ini berlangsung seru, diselingi gelak tawa. Nomor urut 1 yang menjadi nomor favorit, jatuh ke tangan Nasdem.

Prosesi pengundian berlangsung di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2014). Sekjen setiap partai berdasar abjad maju ke depan untuk mengambil kertas nomor antrean undian, dengan didampingi oleh komisioner KPU. Setelah mendapatkan nomor antrean, para sekjen didampingi ketua umum baru mengambil nomor undian nomor urut partai. Ketua umum partai yang tidak hadir hanya Megawati dan Suryadharma Ali.

Berikut nomor urut partai berdasar hasil undian:

1. Nasdem
2. PKB
3. PKS
4. PDIP
5. Golkar
6. Gerindra
7. PD
8. PAN
9. PPP
10. Hanura
(sumber: Detik.Com)

PKS tak Peduli Nomor Urut

Senin, 14 Januari 2013, 13:13 WIB

PKS tak Peduli Nomor Urut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera menilai tidak akan ada partai yang terlalu diuntungkan dengan nomor urut berapapun. Masyarakat dinilai akan jauh lebih rasional dalam Pemilu tahun 2014 mendatang.

"Rakyat akan menilai track record partai ketimbang kharisma tokoh dan kemampuan beriklan sebuah partai," ujar Ketua DPP PKS Bidang Kebijakan Publik (BKP), Hidayat Nur Wahid, Senin (14/1) pagi di gedung wakil rakyat di Senayan.

PKS, jelas Hidayat, yakin jika masyarakat nantinya tidak akan bisa dibodohi dengan sekedar nomor urut partai politik. Lantaran mereka akan menilai parpol dari aspek bersih dari korupsi, komitmen penegakan hukum dan kerja nyata di tengah masyarakat.
 
Oleh karenanya PKS tak peduli dan akan merasa nyaman dengan nomor urut berapapun. "Yang terpenting untuk kami adalah, mesin partai sudah benar-benar siap berlari untuk memenangkan PKS, yang juga artinya memenangkan agenda-agenda rakyat," ujar Hidayat.

Menurut Hidayat yang juga Ketua Fraksi PKS DPR RI, partainya akan menyampaikan agenda perjuangan kampanye tidak lama lagi melalui acara peluncuran logo dan nomor urut kampanye.

"Perjuangan PKS tetap berbasis pada upaya menghadirkan Indonesia yang adil dan sejahtera, sesuai dengan nama partai yaitu Partai Keadilan Sejahtera,” tuturnya.

Untuk itulah ia juga berharap seluruh pengurus, kader dan simpatisan agar terus bekerja keras untuk rakyat dan menjadi bagian solusi dari masyarakat.

“Rakyat akan mengenal mana partai yang bekerja atau hanya bisa berwacana, dan mana partai yang bersih dibanding partai yang kadernya bermasalah karena banyak terbukti korupsi,” ujar Hidayat di akhir pernyataannya.

kaos ukuran besar XXXXXL
No urut Partai Peserta Pemilu 2014
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar: