Senin, 07 April 2014

Anak Petinggi PKS ini Harumkan Indonesia di MTQ Internasional

Anak Petinggi PKS ini Harumkan Indonesia di MTQ Internasional

Ananda Muhammad Saihul Basyir nama lengkapnya, putra ke-8 dari pasangan Ustadz Mutammimul Ula dan Dra Hj Wirianingsih (aleg PKS DPR RI), saat ini sedang berada di Kuwait mengikuti ajang perlombaan MTQ Internasional yang diselanggarakan oleh pemerintah Kuwait dan diikuti oleh peserta dari lebih 50 negara.

Ananda Basyir (panggilan akrabnya) saat ini masih sekolah kelas 3 SMA di Pesantren terpadu Darul Quran Mulia Serpong dan salah satu penghafal yang masih muda karena telah mengkhatamkan dan menyelesaikan hafalan Al Qur’an ketika masih kelas 6 SD.

Informasi kedatangan Ananda Basyir sudah sejak lama dari kakaknya Mas Aaf dan berikutnya Mas Faris mengkonfirmasi ulang, lalu dicarilah informasi ke panitia bahwa ada 2 orang delegasi yaitu Mas Fatahulloh dan Ananda Basyir yang merupakan anak kader berprestasi dan salah satu dari 10 bintang Al-Qura’an.

Pada hari sabtu pagi, 5/4/2014, Alhamdulillah masyarakat dan anak-anak Indonesia menyaksikan secara langsung kakaknya, Ananda Basyir melantunkan alunan yang indah dengan sempurna di gedung IICO (International Islamic Charitable Organization), South Surra.

MTQ sendiri berlangsung selama satu pekan yang terbagi dalam kategori lomba Tilawah, Hafalan 30 Juz, Hafalan dengan berbagai riwayat dengan 6 (enam) orang juri yang berasal dari Kuwait, Saudi, Mesir, Jordan, Bahrain memeperebutkan hadiah yang sangat fantastis.

Sebelum perlombaan MTQ tersebut, Ananda Basyir menggunakan hak pilihnya sebagai WNI untuk pertama kali mencoblos di Kuwait pada hari jum’at siang, 4/4/2014. Tidak lupa, kami mengajaknya keliling kantor perwakilan dan bertemu dengan bapak duta besar, diplomat (home staff), PPLN Kuwait, serta kader-kader PKS yang saat itu sedang bertugas sebagai saksi, dan tentunya dengan masyarakat.

Pada hari keesokan harinya setelah berlomba, ananda Basyir bertemu dan bersilaturahmi dengan kader tangguh PIP yang baru usai berjihad dalam pemilu 2014 dibawah komando dari ketua PIP PKS Kuwait, Ust. Noor Aziz, Lc.

*Tim Humas PIP PKS Kuwait


kaos ukuran besar XXXXXL
Anak Petinggi PKS ini Harumkan Indonesia di MTQ Internasional
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar