Rabu, 26 Agustus 2015

Maskapai Ini Mengharuskan Penumpang Timbang Berat Badan

 
ADA beberapa maskapai yang menimbang berat badan penumpangnya. Ini dilakukan untuk mencegah pesawat kelebihan beban hingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.
Menghitung berat tas bawaan penumpang yang akan ditaruh di bagasi pesawat mungkin sudah biasa. Tetapi, Uzbekistan Airways juga akan menimbang berat badan calon penumpang mereka sebelum naik ke pesawat.
Setelah melewati check in, penumpang akan dihadapkan oleh mesin penimbang berat badan di dekat zona gerbang keberangkatan. Tujuannya adalah agar maskapai tidak kelebihan beban saat terbang.
“Prosedur ini akan berlangsung untuk menentukan berat rata-rata penumpang dengan batas maksimal beban di bagasi,” tulis maskapai Uzbekistan Airways dalam pernyataan resminya yang dikutip Totaltravel, Selasa (18/8/2015).
Selain itu, pihak maskapai Uzbekistan Airways juga mengatakan, menghitung berat penumpang merupakan tindakan pencegahan untuk keselamatan. Pihak Uzbekistan Airways menyatakan, berdasarkan International Air Transport Association (IATA) melaksanakan prosedur menghitung berat badan penumpang sebelum keberangkatan adalah hal biasa.
Namun, tidak perlu khawatir, maskapai ini memastikan berat badan setiap penumpang akan dirahasiakan. Namun, sayangnya maskapai ini tidak menjelaskan bagaimana jika maskapai telah kelebihan berat badan.
(fik)

kaos ukuran besar XXXXXL
Maskapai Ini Mengharuskan Penumpang Timbang Berat Badan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email