Sabtu, 19 September 2015

5 Menu Praktis Sarapan Pagi bersama Buah dan Sayuran

5 Menu Praktis Sarapan Pagi bersama Buah dan Sayuran
Apa saja 5 menu praktis sarapan pagi bersama buah dan sayuran, simak selengkapnya.

Sayuran dan buah-buahan adalah zat makanan yang kaya akan kandungan vitamin, mineral dan serat yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun, tak banyak dari kita yang menambahkan sayur dan buah dalam menu sarapan pagi dengan alasan repot ataupun tidak sempat.

Padahal, kita bisa menyiapkan buah dan sayuran sebagai sarapan pagi dengan cara yang praktis dan lezat serta tentu saja memberikan kontribusi vitamin dan mineral untuk tubuh.

Berikut di antara jenis sarapan pagi yang praktis dan sehat dengan tambahan buah dan sayur yang dapat anda praktekkan di rumah:

1.Milkshake
Buat milkshake dengan mencampurkan susu murni dan buah favorit sobat Ummi seperti pisang, melon atau strawberi.  Jika ingin menambah kandungan serat, sobat bisa menambahkan dua sendok makan havermout ke dalam campuran milkshake.

2.Havermout with fruit
Hidangkan bubur havermout bersama irisan buah-buahan favorit sobat seperti apel, pisang, kiwi, dan lain-lain. Ini adalah sarapan kaya serat yang rendah kandungan lemak sehingga baik untuk menjaga kesehatan jantung.

3.Omelet sayur
Tambahkan irisan tomat, paprika, jagung manis dan buncis ke dalam adonan omelet, hidangkan hangat-hangat. Omelet sayur ini akan memberi sobat asupan protein dan serat yang cukup untuk menopang aktivitas hingga siang hari.

4.Sandwich sayur
Buat sandwich dari roti gandum dengan isi irisan daun selada, tomat dan timun. Untuk sumber protein, sobat dapat menambahkan telur, irisan daging ataupun fillet ikan ke dalam sandwich sayur. Hidangkan hangat bersama saus tomat atau mayonaise.

5.Cereal with fruit
Selain havermout, cereal juga dapat menjadi pilihan praktis untuk sarapan pagi yang akan semakin lezat dengan tambahan buah-buahan favorit sobat. Lengkapi dengan susu rendah lemak untuk mendapatkan seporsi sarapan yang sehat, lezat dan sekaligus rendah kalori.

Foto ilustrasi: google

Profil Penulis:
Riawani Elyta. Ibu dari 3 anak. Lahir dan berdomisili di Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Telah menghasilkan belasan novel, buku duet non fiksi dan antologi. Saat ini aktif di Komunitas Ummi Menulis, admin di komunitas Be A Writer Community dan salah satu mentor di kelas private novel Smart Writer.
 Add caption

kaos ukuran besar XXXXXL
5 Menu Praktis Sarapan Pagi bersama Buah dan Sayuran
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email