Sabtu, 19 September 2015

Fakta Menarik Seputar Mr Bean yang tak Diketahui Publik


Rowan Atkinson
Rowan Atkinson 
REPUBLIKA.CO.ID, Sudah 25 tahun sejak pertama kali dunia bertemu dengan Mr Bean. Sejak itu, petualangan karakter yang sering diam ini telah ditayangkan di lebih dari 245 wilayah di seluruh dunia dan membuat aktor Rowan Atkinson menjadi sangat kaya.

Untuk merayakan tonggak usia ini, berikut adalah beberapa hal yang tidak disadari penggemar paling setia bahkan Mr Bean sendiri seperti diberitakan news.com.au, Kamis (10/9):

1. Semuanya berawal dari cermin.
Rowan Atkinson menciptakan karakter Mr Bean saat ia belajar untuk meraih gelar master di Oxford. Saat itu ia diminta melakukan sketsa acara dalam satu malam. Hal itu membuatnya kesulitan karena ia tidak pernah menulis apapun dan bukan penulis secara alamiah.
"Saya hanya berdiri di depan cermin dan mulai memberantaki wajah saya yang pada dasarnya aneh, surealis, karakter non-berbicara ini dan kemudian berevolusi," kata bintang Inggris itu.

2. Pilihan Nama
"Kami mulai dengan (Mr) Zucchini," kata Atkinson.
Ia mengaku memiliki banyak pilihan nama karakternya tersebut. Dari Mr Potato atau Mr Cauliflower atau Mr Cabbage. "Dan kemudian kita hanya berpikir, Bean. Ini singkat dan ini konyol," kata dia.
Sempat pula terpikir nama burung seperti Mr Wrean. "Nama burung dan sayuran cenderung lucu," lanjutnya.


Mr Bean Jual Mobil 'Super' Senilai 12 Juta Dolar, Tapi...

 Mobil McLaren milik Rowan 'Mr Bean' Atkinson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Setelah memiliki mobil McLaren F1  hampir 18 tahun, aktor asal Inggris Rowan Atkinson memutuskan untuk menjual mobil sport tersebut. Tak tanggung-tanggung ia melepas mobil tersebut dengan nilai mencapai 12 Juta dolar Amerika Serikat.
Hanya saja beberapa pihak menyebut harga yang ditawarkan begitu mengejutkan. Bukan artinya terlalu mahal, namun dianggap kemurahan. Alasannya karena mobil ini memiliki sejarah yang begitu banyak.
Dilansir dari digitaltrends, Jumat (23/1), mobil ini sempat mengalami kerusakan dua kali. kerusakan paling parah terjadi pada tahun  2011 saat Atkinson kehilangan kendali hingga menabrak pohon.
Kecelakaaan ini hampir membuat mobil terbelah menjadi dua bagian. Insinyur di McLaren Special Operations memperkirakan biaya perbaikan sekitar satu juta dolar AS. Mobil milik Atkinson ini juga sempat dipinjam oleh tim Top Gear untuk melawan  Bugatti Veyron di dalam perlombaan drag race.

Mobil tersebut pertama kali dibeli oleh Atkinson pada tahun 1997 seharga 810 ribu dolar AS.

kaos ukuran besar XXXXXL
Fakta Menarik Seputar Mr Bean yang tak Diketahui Publik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email