Jumat, 18 September 2015

Menu Sarapan Pagi yang Kurang Sehat

Menu Sarapan Pagi yang Kurang Sehat

Sahabat Ummi, pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan stamina tubuh,yakni melalui sarapan yang sehat.

Nah, sayangnya tanpa disadari ada beberapa menu sarapan pagi yang sebenarnya kurang sehat, terutama jika ditilik dari kandungan gizinya. Apa sajakah sarapan pagi yang sebaiknya tidak disajikan untuk keluarga?

1. Mi instan
Kandungan MSG pada mi instan menjadikannya bukan pilihan bagus untuk sarapan pagi. Kalaupun mau menyantapnya, usahakan maksimal seminggu sekali saja, apalagi jika dihidangkan untuk putra-putri tercinta.

2. Nugget
Sangat praktis memang sarapan dengan nugget yang tinggal digoreng saja, akan tetapi nugget yang merupakan frozen food biasanya mengandung pengawet atau bumbu MSG yang kurang baik. Jikalau mau, buatlah nugget sendiri sehingga lebih terjamin. 

  3. Sosis
Sama seperti nugget, kandungan kimiawi penguat rasa dan zat pengawet dari sosis kurang baik untuk tubuh kita, kalau pun mau disajikan untuk sarapan sebaiknya sesekali saja dalam sebulan.

4. Kentang goreng
Kentang goreng banyak mengandung minyak, sedangkan menelan makanan dengan kandungan minyak tinggi di pagi hari bisa meningkatkan resiko radang tenggorokan.

5. Nasi uduk
Yang membuat bahaya adalah kandungan santan dari nasi uduk yang tinggi lemak, apalagi jika ditambah lauk seperti telor rebus, sambal, ikan teri, kacang dan tempe, sudah pasti jumlah kalori yang disantap dalam 1 piring mencapai 450-500 kalori, belum termasuk kalori dari ayam goreng dan gorengan seperti bakwan yang juga biasanya menemani nasi uduk.

Demikianlah, semoga kita bisa memilah-milih sarapan pagi yang bergizi untuk diri dan keluarga. 
Foto ilustrasi: google

artikel dicopas dari UMMI


kaos ukuran besar XXXXXL
Menu Sarapan Pagi yang Kurang Sehat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email