Selasa, 08 September 2015

Para Bajingan Berpesta di Bantul

http://jogjapos.com/wp-content/uploads/2015/09/Gerobak-sapi-yang-dikemudikan-oleh-bajingan.jpg
Bantul – Jangan berpikir macam-macam dulu, bajingan adalah istilah lain untuk para pengemudi gerobak sapi. Tanggal 6 September 2015, untuk tahun ketiga para bajingan akan pesta akbar di Stadion Sultan Agung Bantul dalam acara yang bertajuk Festival Gerobak Sapi (FGS) 2015.

Menurut ketua umum acara ini seperti dikutip dari viva.co.id, Bowo Harso Nugroho, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta ingin agar acara ini digelar setiap tahun secara bergiliran di setiap kabupaten atau kota di DIY dan menjadi ikon baru DIY.

Untuk tahun ini, jumlah peserta mengalami lonjakan yang cukup drastis. Festival Gerobak Sapi tahun ini akan diikuti sebanyak 227 gerobak sapi dari DIY dan Jawa Tengah.

FGS tahun ini akan menggelar tiga perlombaan yang memperebutkan piala Gubernur DIY dan GKR Hemas. Lomba itu meliputi lomba karnaval, kustom dan balapan gerobak sapi.

Di DIY saat ini terdapat lebih dari 400 gerobak sapi yang kemudian berkembang menjadi wisata alternatif berbasis budaya. Di Sleman sudah dikembangkan wisata keliling dengan menaiki gerobak sapi seperti di Kalasan dan Cebongan.
Sumber : Jogja Pos

kaos ukuran besar XXXXXL
Para Bajingan Berpesta di Bantul
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email