Sabtu, 17 Oktober 2015

Wahai Suami, Belajarlah Memuji Istrimu


Sahabat Ummi, banyak suami yang tidak tahu jurus jitu menaklukkan hati istri. Padahal simple saja, kelemahan wanita ada pada telinganya, kalau mau memikat hatinya... Manjakan telinganya dengan kata-kata yang disukainya, salah satunya adalah yang berupa pujian!
Kadang kala suami sangat enggan memuji istri sendiri, entah karena standar suami yang terlalu tinggi, kurang pemahaman agama, atau alasan apapun, hal ini membuat istri 'kering' penghargaan.
Padahal istri bisa memberikan segalanya pada suami jika suami berhasil menaklukan hatinya. Nah, berikut ini beberapa tips jitu untuk para suami belajar memuji istri:

1. Pujilah kebaikan kecil yang istri lakukan! 

Bangun tidur sudah tersedia makanan? Jangan berpikir bahwa itu adalah kewajiban istri! Anda tidak tahukan betapa banyak istri lainnya yang tidak menyiapkan makanan untuk keluarga karena saking sibuknya. Maka berterimakasih dan pujilah jika istri menyediakan sarapan pagi untuk Anda dan anak-anak di rumah.
Atau, ketika istri menyambut Anda pulang sudah dengan tampilan harum, anak-anak sudah dimandikan, jangan segan-segan memujinya sebagai istri shalihah atau istri dambaan suami, kalau Anda terlalu pelit dan perhitungan serta menganggap sepele kebaikan-kebaikan kecil yang istri lakukan. Percayalah bahwa Anda takkan pernah mendapatkan kebaikan yang lebih dahsyat dari istri.
 
Baca juga: Wahai Para Suami, Jangan Katakan Hal Ini Pada Istrimu!
 
2. Pentingnya keikhlasan dalam memuji

Entah mengapa, wanita peka terhadap hal tulus dan tidak tulus, apalagi jika suami sendiri yang menyampaikannya. Pujian yang tulus akan sampai ke hati istri, sebaliknya... Pujian yang tidak tulus malah akan membuatnya curiga Anda punya niat aneh terhadapnya!
Maka, pujian apapun yang Anda lontarkan untuk istri, pastikan hal itu keluar dari hati yang tulus!

3. Sekali-kali membandingkan orang lain untuk memujinya juga boleh-boleh saja

"Duh, Yang... Kamu itu gesit banget, alhamdulillah bangga banget Mas punya istri kamu, adem rasanya hati ini. Ada temen kantor Mas istrinya nggak bisa ngapa-ngapain selain habisin uang buat ke salon loh!"
Agar istri tahu betapa Anda bersyukur memilikinya, bisa juga membuat perbandingan dengan istri orang lain yang Anda kenal karakternya kurang baik. Tentu tanpa menyebutkan nama. Sehingga istri bisa lebih terpacu agar tidak melakukan keburukan yang sama dengan istri orang lain yang Anda ceritakan tersebut.

4. Puji kecantikannya

Walaupun istri tak cantik-cantik amat, tapi kalau Anda memujinya ia akan bersemangat mempercantik diri dan penampilannya. Lebih-lebih kalau sekalian diberi modal berupa pakaian rumah yang cantik, peralatan merawat wajah dan tubuh, dll.
Sahabat Ummi, moga tips ini tak hanya dibaca tapi juga dipraktekkan. In syaa Allah Anda bisa melihat hasilnya dengan mata kepala sendiri. 
 
Foto ilustrasi: google

kaos ukuran besar XXXXXL
Wahai Suami, Belajarlah Memuji Istrimu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email