Selasa, 01 Maret 2016

Resmi Jabat Dirjen Pajak, Ken Dwijugiasteadi Diminta Tancap Gas



JAKARTA - Sindonews.com
Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro resmi melantik Ken Dwijugiasteadi sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan. Ken sendiri awalnya merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pajak Kemenkeu menggantikan Sigit Priadi Pramudito yang mengundurkan diri akhir 2015.

Dia menerangkan dilantiknya Ken sebagai Dirjen Pajak Kemenkeu menjadi penegasan bahwa hari ini Direktorat Jenderal Pajak Kemenkeu telah memiliki pimpinan pajak yang definitif dan dapat mengambil keputusan untuk mencapai target penerimaan yang dicanangkan.

"Pada siang hari ini kita baru saja menyaksikan pelantikan Pak Ken selaku Dirjen Pajak yang baru. Dan tentunya saya harapkan pelantikan pada siang hari ini adalah penegasan bahwa hari ini Ditjen Pajak sudah punya pimpinan pajak yang definitif," katanya di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Lanjut dia, diharapkan segenap jajaran Ditjen Pajak Kemenkeu dapat segera berlari cepat, dan berupaya keras mencapai target yang ditetapkan, baik pada tingkat pusat maupun wilayah. Dengan demikian menurutnya, apa yang menjadi harapan dalam konteks pengamanan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2016 dapat tercapai.

"Tentunya, di Ditjen Pajak bapak ibu sudah kenal Pak Ken karena Pak Ken berkarir sepenuhnya di Ditjen Pajak dari level yang paling awal, sampai kepala kanwil, sampai kemudian staf ahli menkeu yang juga merangkap tugas sebagai Deputi Dirjen," imbuh dia.

Mantan Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) ini juga berharap agar Dirjen Pajak yang baru ini langsung tancap gas, mengingat pengalaman dan riwayatnya yang berkarir cukup lama di Ditjen Pajak Kemenkeu.

"Nah tentunya, saya harapkan untuk Pak Ken tidak perlu lagi adaptasi, pengenalan, dan seterusnya. Langsung tancap gas dan bagaimana mencari strategi yang baik dalam rangka pengamanan penerimaan pajak," tandasnya.

Sebagai informasi, Ken Dwijugiasteadi mengabdi di Direktorat Jenderal Pajak sejak 1982. Pria kelahiran Malang, 8 November 1957 mengawali karier sebagai Pegawai Negara Sipil (PNS) golongan III-A. Ken menunggu 33 tahun untuk memuncaki jabatan di Otoritas Pajak. Itu pun setelah Sigit Priadi Pramudito mundur dari jabatan Dirjen Pajak Kemenkeu.

kaos ukuran besar XXXXXL
Resmi Jabat Dirjen Pajak, Ken Dwijugiasteadi Diminta Tancap Gas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar: